TKW CANTIK TULUNGAGUNG JADI KORBAN PENIPU ASMARA !!

TKW CANTIK TULUNGAGUNG JADI KORBAN PENIPU ASMARA !!

 MOTOMIDEO TULUNGAGUNG NEWS. Berniat Pulang Kampung dengan harapan bertemu orang yang diharapkan bisa membahagiakan masa depan, 2 TKW menjadi korban penipuan seseorang laki-laki tak bertanggung jawab, cerita ini tidak langsung diceritakan 2 TKW tersebut namun kisah ini diungkapkan oleh Kepala DISNAKERTRANS TULUNGAGUNG.

Agus Susanto Mengungkapkan cerita tersebut supaya tidak terjadi lagi dilain hari, karena sudah ada 2 TKW yang tertipu orang yang dikenalnya dari media sosial "medsos" dan berakhir dengan kekecewaan.

"ada dua TKW yang kami temukan, kasus pekerja migran yang ditipu oleh kenalanya" Ungkap Agus, Selasa (18/5/2021)


DISNAKERTRANS juga meminta Pekerja Migran Perempuan (TKW) berhati-hati jika berkenalan dan menjalin cinta lewat media sosial, Agus Menceritakan saat melakukan penjemputan pekerja migran yang habis kontrak, beliau menemukan kasus yang malah membuat pusing.

Kisah Pertama terjadi pada seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal madiun nekat datang ke Kabupaten Tulungagung dari luar negeri untuk mengunjungi kekasihnya. Agus mengungkapkan ada seorang TKW asal madiun yang nekat ikut penjemputan ke Tulungagung.

Perempuan muda berinisial LM itu mengaku hendak pulang ke rumah calon suaminya di Kecamatan Rejotangan Tulungagung. Petugas Disnakertrans berupaya memulangkannya, karena LM bukan warga Tulungagung.

Lantas LM mendadak mengaku kepada petugas bahwa ia sudah menikah siri dengan pria Tulungagung yang akan didatanginya. Dan Agus sempat memeriksa profil Whatsapp (WA) di ponsel milik LM, Agus menurutkan, foto pria yang disebut suami siri itu terlihat sangat tampan namun terkesan tidak natural. "Begitu lihat profilnya, saya yakin pasti penipuan karena fotonya sangat tampan,"tutur Agus.

Untuk meyakinkan, Agus melakukan panggilan video kepada sosok yang disebut suami siri dari LM itu. Dan ternyata yang mengangkat adalah sosok laki-laki yang wajahnya jauh berbeda. Menurut Agus, sosoknya jauh dari ganteng alias jelek, jadi berbeda dan foto yang dipasangnya.

"Walah, sama saya saja, masih gantengan saya. Benar-benar jelek, tidak sesuai dengan fotonya," seloroh Agus kepada LM waktu itu. Saat melakukan panggilan video, Agus sengaja menunjukkannya kepada LM. Seketika LM lemas, sebab sosok laki-laki yang dicintainya ternyata tidak sesuai harapan alias tidak tampan sama sekali. Dan LM lalu mengaku bahwa sosok laki-laki itu dikenalnya di medsos dan belum pernah bertemu.

Dan ternyata LM sudah kerap mengirim uang kepada laki-laki itu. Setelah sadar telah tertipu, LM bersedia dipulangkan ke Madiun. Namun yang membuat petugas kaget dan bingung, ternyata LM juga sudah punya suami di Madiun.




0 Komentar