BLANDONG TEWAS TERTIMPA POHON YANG DITEBANGNYA SENDIRI

BLANDONG TEWAS TERTIMPA POHON YANG DITEBANGNYA SENDIRI

MOTOMIDEO TULUNGAGUNG NEWS. Na'as seorang blandong atau tukang tebang pohon, tewas usai tertimpa pohon yang ditebangnya sendiri. Insiden tersebut terjadi pada Sabtu 29 Mei 2021 sore sekitar pukul 14.30 WIB, di petak 26F RPH Tanen, kecamatan Rejotangan Tulungagung, Jawa Timur.

Kapolsek Rejotangan, AKP Hery Poerwanto mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat korban bersama dengan satu orang rekannya dan seorang mandor Perhutani sedang berusaha memotong pohon jati di lokasi kejadian.

Usai bagian cabang pohon jati tersebut dipotong, rupanya tidak langsung jatuh karena masih menyangkut di bagian pohon lain yang ada disebelahnya.

"Jadi setelah pohon jati dipotong itu ada kayu yang masih nyangkut di pohon sebelahnya dan tidak jatuh ke bawah," jelas Hery. 

Lebih lanjut, Hery mengatakan saat korban mulai memotong pohon lain yang di sebelahnya, tiba-tiba ada potongan kayu jatuh dan langsung menghantam bagian belakang kepalanya hingga mengeluarkan darah.

Mengetahui kejadian ini, rekan korban dan mandor langsung berupaya memberikan pertolongan namun gagal.

Hery menjelaskan, dari hasil visum ditemukan luka pada bagian belakang kepala korban yang diduga menjadi penyebab kecelakaan.

"Luka kita temukan pada bagian belakang kepala korban, diduga sebagai penyebab kematiannya" ungkap Hery.


Atas kejadian tersebut, pihak keluarga korban menerima kejadian ini sebagai kecelakaan dan tidak ada unsur kesengajaan.

0 Komentar