BINGUNG DOKUMEN KK (KARTU KELUARGA) DICETAK TIDAK ADA TANDATANGAN CAP BASAH

BINGUNG DOKUMEN KK (KARTU KELUARGA) DICETAK TIDAK ADA TANDATANGAN CAP BASAH


 MOTOMIDEO TULUNGAGUNG NEWS. Masyarakat Tulungagung Mengaku Bingung ketika mendapati Dokumen Seperti KK (Kartu Keluarga) tidak seperti dahulu yang dicetak dalam lembaran biru berhologram, juga tidak ada tanda tangan dan juga cap basah, Hanya diprint dalam selembar kertas HVS 80gram saja, Sempat Bingung dan kaget setelah mengantri lama yang didapat hanya selembar kertas yang mungkin kita bisa print sendiri atau kita rentalkan diwarnet setempat.

Masyarakat memiliki pendapat, apakah dokumen yang hanya di print tersebut mudah dipalsukan, dan apa dokumen tersebut bisa awet dan tahan dari kerusakan, begitulah ketika masyarakat berkumpul dan mulai bingung mengapa sekarang hanya diberikan secarik kertas saja untuk dokumen yang dirasa itu sangat penting.

Jawabanya : Ternyata itu adalah Terobosan baru yang dipilih oleh pemerintah untuk memudahkan masyarakatnya, supaya lebih mudah dan simpel juga tidak ribet lagi dalam dokumen kependudukan, seperti yang disampaikan oleh DISPENDUKCAPIL melalui Instagramnya @zudanarifofficial ini.


" Aturan baru dokumen kependudukan. Sudah tahu belum klo saat ini ada perkembangan baru dalam layanan kependudukan. Untuk dok kependudukan biodata kartu keluarga akta akta dengan kertas putih biasa tidak ada cap ttd basah diganti dengan QR code. Bisa dicetak sendiri dirumah Tidak perlu khawatir. sudah diatur permendagri 7 tahun 2019, 108 tahun 2019, dan 109 tahun 2019. Semoga bermanfaat.."


0 Komentar