Tips Mudah Mencari Ide untuk Konten Kreatif Video

Tips Mudah Mencari Ide untuk Konten Kreatif Video

Ide adalah awal terpenting didalam suatu karya, menurut survey yang kita lakukan mengapa seseorang tidak berani membuat karya, 65% dari mereka menjawab bahwasanya sulit untuk menemukan ide, selebihnya alasan mereka adalah alasan teknis dan juga perkara alat "gear" bagus yang tidak mereka miliki.

Bagaimana sih cara menemukan ide yang sangat mudah dan tidak mempersulit kita untuk berkarya?!
Jawabanya adalah diartikel Sebelumnya kita pernah menuliskan bahwa tidak perlu mempersulit diri didalam peralatan yang akan kita gunakan, terbukti bahwa alat yang kita miliki saat ini mulai dari smartphone, hingga kamera saku (pocket) masih sangat relevan untuk kita gunakan dan kita tampilkan sebagai penunjang sebuah karya yang kita rencanakan.

Berikutnya adalah ide, jawaban dengan prosentase terbesar ini adalah penghambat terbesar didalam diri kita sendiri, tidak memiliki ide ini adalah bukti dimana kita tidak bisa memaksimalkan apa yang diberikan Tuhan kepada kita, yang bahkan tidak ada toko yang memiliki stock barang ini.

yaaa... kesulitan kita dalam mengoperasikan otak yang kita miliki adalah bukti dimana kita masih malas untuk berfikir, seperti yang sudah sering kita dapatkan dari guru-guru pelajaran umum kita, organ manusia yang bernama otak ini bilamana sering kita asah dengan pemikiran kreatif, maka didalam kehidupan kita juga akan semakin tajam kekreatifan kita, tapi juga sebaliknya jika organ ini tidak kita maksimalkan dengan baik, maka organ ini juga tidak akan bekerja secara maksimal.

Padahal ketika organ ini ada didalam diri kita, TUHAN Sang Pencipta tidak memberikan limit atau batasan, tetapi kita sendiri yang terkadang membatasi suatu organ yang sangat istimewa tersebut.
Naah dibawah alam sadar kita sering kita tidak sadari bahwasanya ide itu selalu muncul setiap saat didalam kehidupan kita, kita berikan contoh apapun kegiatan yang kita lakukan, sebenarnya adalah ide yang kita temukan secara tidak sadar, untuk membuat konten video kreatifpun ketika kita sudah memiliki ide dan juga alat seadanyapun kita juga harus pandai untuk menata ide yang kita miliki.

Sebuah Contoh Kutipan cerita untuk karya video yang memiliki cerita keseharian kita sendiri.
Tokoh yang kita angkat bernama adi, dimana adi ini adalah seorang pelajar SMA, dimana Adi ini adalah siswa yang tergolong malas dan suka terlambat saat masuk jam sekolah.

Cerita Pertama, Adi Kesiangan bangun tidur, hingga dia harus bergegas lari untuk ke kamar mandi untuk mandi.

Ketika Mandi karena terlalu tergesa-gesa si Adi lupa untuk membersihkan bagian tubuhnya yang berada diketiaknya.

Karena sangat tergesa-gesa dan takut terlambat, adi langsung bergegas memakai seragam dan berlari menuju perjalanan sekolahnya.

tiba-tiba ketika sampai disekolah Adi ini terlambat dan harus menerima hukuman dari bapak guru, hukuman itu dilakukan adi berlari mengelilingi lapangan.

Setelah adi berlari lari mengelilingi lapangan, keringat Adipun bercucuran dari seluruh tubuhnya, ketika dia masuk ternyata sudah ada guru pengajar yang mempersilahkan Adi dengan sedikit menggeleng-gelengkan kepala karena saking seringnya Adi terlambat.

Adi pun duduk disebelah teman sebangkunya, ketika dia duduk temanya berkata, "waah kau belum mandi ya di, bau badan kau itu kecut sekali, bikin rusak konsentrasi aku".

karena Adi langsung tersinggung Adi langsung memukul teman sebangkunya itu, terjadilah perkelahian didalam kelas yang disitu ada ibu guru pengajar.

Naah, Adegan cerita diatas adalah suatu reka adegan yang menunjukan bahwa si Adi ini adalah Siswa yang malas dan sangat bandel, jadilah cerita itu karena ide yang kita ambil dari keseharian kita atau teman kita.

Untuk itu masihkah pencarian ide ini dianggap momok paling susah didalam suatu karya?! TENTU TIDAK.

Kunci dari pencarian atau penggalian ide adalah dimana kita kecerdikan kita diuji dan dituntut untuk menjadikan suatu cerita yang ada didalam diri kita sendiri atau didalam diri orang lain.

Berikutnya, kita akan Buat Artikel Tempat Menemukan Ide yang paling ideal, untuk itu jangan sampai ketinggalan artikel kita ya?! dan share artikel ini supaya bermanfaat bagi banyak orang.

Quote : "Ide adalah sumber dari sebuah karya, pencarian ide kita selalu berikan alasan ketika kita tidak mempunyai niat dan kesungguhan didalam berkarya, untuk itu jangan mempersulit diri dengan melakukan apa yang membuat kita sulit untuk menemukan suatu ide"

0 Komentar